Profil

Rabu, 06 November 2013

Inilah 5 Boy Group K-Pop Terpopuler Secara Global di Tahun 2013!

1. B2ST
Meski bukan lagu utama, namun lagu‘Will You Be Alright?’milik B2ST yang dirilis pada Mei lalu berhasil menempati posisi dua dalam skor musik. Meski tidak mempromosikan lagu tersebut secara resmi dan bergenre ballad, namun lagu ini sukses mencuri perhatian para fans.
Dalam hal penampilan di berbagai industri hiburan, yaitu 12 pemotretan, 5 kali untuk iklan media cetak, dan 2 iklan televisi. Karena popularitasnya yang semakin menanjak, B2ST memiliki lebih dari 50 ribu anggota fan cafenya dibandingkan tahun lalu yang kini telah mencapai sekitar 270 ribu member. Wow!

2. 2PM
2PM menerima banyak cinta dari fans di luar negeri yang hampir membuat boyband pelantun‘Hands Up’ini menjadi perwakilan K-Pop di berbagai negara. Boyband asuhan JYP Entertainment ini berada di posisi tertas dalam chart iTunes luar negeri, seperti Thailand, Singapura, Malaysia, dan lainnya.
Lagu terbaru 2PM yang berjudul‘Comeback When You Hear This Song’berada di posisi keempat dalam dua kategori, yaitu skor musik dan penjualan album.

3. Infinite
Infinite berpromosi sangat baik di negaranya sendiri, Korea Selatan. Mereka berhasil berada di posisi kedua dalam kategori kemenangan di program musik. Pelantun‘Man In Love’ini menang satu kali di‘Music Core’, dua kali di‘Inkigayo’serta‘Music Bank’.
Sayangnya, popularita Infinite di luar negeri tak sebagus di Korea. Video musik mereka berjudul‘Destiny’yang dirilis Juli lalu mendapatkan 4.6 juta viewers di YouTube. Hal ini membuat mereka hanya berada di posisi 7 dalam kategori viewers di YouTube. Namun gelaran konser tur dunia Infinite di berbagai negara dipastikan akan membuat Sunggyu dkk semakin dikenal.

4. SHINee
Meski sudah lima tahun debut, namun SHINee berhasil mempertahankan popularitas mereka! Album‘Dream Girl’yang dirilis pada Februari lalu berhasil terjual 180 ribu kopi dalam waktu singkat, dan membuat mereka berhasil menempati posisi dua dalam kategori penjualan album setelah juniornya, EXO.
SHINee juga sangat populer di luar negeri yang dibuktikan dengan menempati posisi ketiga dalam jumlah viewers di YouTube. Video musik‘Dream Girl’mereka berhasil disaksikan lebih dari 8.6 juta kali. Lagu mereka selanjutnya yang berjudul‘Why So Serious?’juga sangat populer setelah berada di posisi satu chart iTunes di 3 negara berbeda, yaitu Jepang, Taiwan, dan Hong Kong. Dengan demikian, SHINee menempati posisi kedua kategori chart iTunes bersama dengan EXO.

5. EXO
Baru saja debut di tahun 2012, EXO sukses menjadi salah satu boyband papan atas di Korea Selatan! Statistik yang paling menarik dari EXO adalah penjualan album mereka. Full album pertama EXO berhasil terjual lebih dari 240 ribu kopi tak lama setelah dirilis dan berhasil menduduki posisi satu di kategori tersebut.
Boyband asuhan SM Entertainment ini tak hanya populer di Korea, namun juga di luar negeri. Video musik mereka yang berjudul‘Growl’sukses meraih lebih dari 14 juta viewers di YouTube yang lagi-lagi membuatnya berada di posisi teratas kategori tersebut. Lagunya juga berhasil berada di posisi satu di chart iTunes tiga negara berbeda, yaitu Thailand, Singapura, dan Indonesia. EXO berada di posisi ke-2 dalam ketagori ini setelah SHINee.
Selain 5 besar tersebut, beberapa grup idola pria lainnya yang berhasil masuk dalam 10 besar girl group terpopuler di tahun 2013 di antaranya adalah B1A4, Teen Top, B.A.P, 2AM, dan TVXQ.

Cr : dreamersradio
Via : EXO Indonesia | Suho Exo-K | Exo-M Indonesia ( BB Korea ) | anandariskaelf.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar