1. B2ST
Meski bukan lagu utama, namun lagu‘Will You Be Alright?’milik B2ST yang
dirilis pada Mei lalu berhasil menempati posisi dua dalam skor musik.
Meski tidak mempromosikan lagu tersebut secara resmi dan bergenre
ballad, namun lagu ini sukses mencuri perhatian para fans.
Dalam hal
penampilan di berbagai industri hiburan, yaitu 12 pemotretan, 5 kali
untuk iklan media cetak, dan 2 iklan televisi. Karena popularitasnya
yang semakin menanjak, B2ST memiliki lebih dari 50 ribu anggota fan
cafenya dibandingkan tahun lalu yang kini telah mencapai sekitar 270
ribu member. Wow!
2. 2PM
2PM menerima banyak cinta dari
fans di luar negeri yang hampir membuat boyband pelantun‘Hands Up’ini
menjadi perwakilan K-Pop di berbagai negara. Boyband asuhan JYP
Entertainment ini berada di posisi tertas dalam chart iTunes luar
negeri, seperti Thailand, Singapura, Malaysia, dan lainnya.
Lagu
terbaru 2PM yang berjudul‘Comeback When You Hear This Song’berada di
posisi keempat dalam dua kategori, yaitu skor musik dan penjualan album.
3. Infinite
Infinite berpromosi sangat baik di negaranya
sendiri, Korea Selatan. Mereka berhasil berada di posisi kedua dalam
kategori kemenangan di program musik. Pelantun‘Man In Love’ini menang
satu kali di‘Music Core’, dua kali di‘Inkigayo’serta‘Music Bank’.
Sayangnya, popularita Infinite di luar negeri tak sebagus di Korea.
Video musik mereka berjudul‘Destiny’yang dirilis Juli lalu mendapatkan
4.6 juta viewers di YouTube. Hal ini membuat mereka hanya berada di
posisi 7 dalam kategori viewers di YouTube. Namun gelaran konser tur
dunia Infinite di berbagai negara dipastikan akan membuat Sunggyu dkk
semakin dikenal.
4. SHINee
Meski sudah lima tahun debut,
namun SHINee berhasil mempertahankan popularitas mereka! Album‘Dream
Girl’yang dirilis pada Februari lalu berhasil terjual 180 ribu kopi
dalam waktu singkat, dan membuat mereka berhasil menempati posisi dua
dalam kategori penjualan album setelah juniornya, EXO.
SHINee juga
sangat populer di luar negeri yang dibuktikan dengan menempati posisi
ketiga dalam jumlah viewers di YouTube. Video musik‘Dream Girl’mereka
berhasil disaksikan lebih dari 8.6 juta kali. Lagu mereka selanjutnya
yang berjudul‘Why So Serious?’juga sangat populer setelah berada di
posisi satu chart iTunes di 3 negara berbeda, yaitu Jepang, Taiwan, dan
Hong Kong. Dengan demikian, SHINee menempati posisi kedua kategori chart
iTunes bersama dengan EXO.
5. EXO
Baru saja debut di
tahun 2012, EXO sukses menjadi salah satu boyband papan atas di Korea
Selatan! Statistik yang paling menarik dari EXO adalah penjualan album
mereka. Full album pertama EXO berhasil terjual lebih dari 240 ribu kopi
tak lama setelah dirilis dan berhasil menduduki posisi satu di kategori
tersebut.
Boyband asuhan SM Entertainment ini tak hanya populer di
Korea, namun juga di luar negeri. Video musik mereka yang
berjudul‘Growl’sukses meraih lebih dari 14 juta viewers di YouTube yang
lagi-lagi membuatnya berada di posisi teratas kategori tersebut. Lagunya
juga berhasil berada di posisi satu di chart iTunes tiga negara
berbeda, yaitu Thailand, Singapura, dan Indonesia. EXO berada di posisi
ke-2 dalam ketagori ini setelah SHINee.
Selain 5 besar tersebut,
beberapa grup idola pria lainnya yang berhasil masuk dalam 10 besar girl
group terpopuler di tahun 2013 di antaranya adalah B1A4, Teen Top,
B.A.P, 2AM, dan TVXQ.
Cr : dreamersradio
Via : EXO Indonesia | Suho Exo-K | Exo-M Indonesia ( BB Korea ) | anandariskaelf.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar