Profil

Rabu, 30 Oktober 2013

[ SM dan Departemen Militer Tanggapi Aksi Fans Minta EXO Bebas Wamil ]

SM menanggapi petisi ini dengan santai tapi Departemen Militer prihatin atas pandangan fans serta menghimbau seleb memberi conton baik.


Para fans kembali membuat netizen tercengang dengan sikapnya. Baru-baru ini di komunitas internet beredar petisi yang meminta agar member EXO terbebas dari wajib militer. Tak ayal, hal tersebut membuat publik menjadi marah.

Ada beberapa orang yang mengaku fans meminta dukungan publik membuat petisi berjudul "EXO bebas wamil". "Tolong bantu oppa di EXO agar mereka bebas wamil! Daripada oppa kita, tidak bisakah militer memperpanjang masa tugas masyarakat biasa?" demikian tulis dalam postingan tersebut.

Sementara itu ada beberapa fans lain yang mengaku petisi tersebut disambut baik karena sudah mengumpulkan 668 ribu suara. Tentu saja postingan itu membuat publik marah besar. Selain itu, fans yang tidak setuju adanya petisi merasa khawatir jika tindakan itu malah membuat EXO semakin dibenci publik.

Sedangkan media DongA Ilbo mengatakan tidak mendapat bukti mengenai keberadaan petisi itu. Namun mereka juga menemukan fans ekstrim yang meminta "Growl" menjadi lagu nasional baru. SM Entertainment dan pihak militer sudah mengetahui permasalahan ini.

"Saat ini, kami tidak dapat membedakan apakah postingan itu ditulis oleh fans atau anti-fans," ucap jubir SM. "Tampaknya ini terjadi karena popularitas EXO yang tinggi."

Jika SM menanggapi dengan santai maka tidak oleh Departemen Militer. Mereka menyayangkan sikap fans sebagai generasi muda terhadap negaranya sendiri. Mereka juga menghimbau para selebriti untuk memberikan contoh baik dengan segera wamil.

"Meski hanya seorang fans namun pandangan mereka sungguh memprihatinkan," ujar perwakilan militer. "Jika selebriti yang seharusnya menjadi contoh bagi generasi muda segera memenuhi kewajibannya untuk wamil, maka pikiran-pikiran fans yang tidak dewasa juga akan berkurang."

Cr : WowKeren.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar